PTC

Minggu, 20 Oktober 2013

Belajar Mini DV (part 1)


Selamat malam, apa kabar nya malam ini? Mudah-mudahan sehat selalu dan tetap positif. Malam ini kami akan berbagi pengetahuan tentang salah satu produk Kira Shop Padang yang merupakan produk terlaris dari kategori Elektronik yaitu Kamera Mini DV.

Nah, bagi anda yang baru mengenal Mini DV atau baru memiliki Mini DV, ada beberapa hal yang harus diketahui dan dipahami.



Pertama anda harus tahu fungsi dari semua tombol dan port yang ada di Mini DV


  1. Tombol on/off berguna untuk menghidupkan dan mematikan kamera dengan cara menahan tombol ini. Fungsi lain tombol ini adalah untuk mengambil gambar dengan hanya menekannya saja sesaat, ingat jangan ditahan, ntar malah off lho kameranya. Untuk merekam video cukup menekannya sekali untuk mulai merekam dan menekannya sekali lagi saat berhenti merekam.
  2. Tombol mode berguna untuk mengganti mode, gambar dan video, capture atau rekam. Apabila lampu pada led indicator nya berwarna biru, maka artinya kamera sedang berada dalam mode capture gambar, apabila lampunya merah, maka kamera sedang berada dalam mode rekam video. Kalo lampunya kedip-kedip, nah itu artinya lagi ngerekam video.
  3. Port mini usb yang berguna sebagai transfer data, nyambil ngecas, karena nantinya lewat port ini juga transfer arus listrik.
  4. Slot Micro SD yaitu tempat agan masukin memory Micro SD untuk penyimpanan data, udah tau pastinya ya, rata-rata ponsel anda juga pasti pake slot ini.
  5. View finder merupakan tempat kecil untuk membidik sasaran, tapi cara bidik nya beda sama DSLR atau kamera lain. Anda harus menjauhkan view finder ini dari mata anda, soalnya kalo deket kagak keliatan bidikannya.
  6. Lanyard hole, kalo yang ini udah umum, ada di ponsel, di modem, dan sebangsanya. Gunanya untuk memasukkan tali agar nantinya Mini DV bisa anda gantungin di tangan, di leher dan sebangsanya juga.


Nantikan informasi dari kami selanjutnya
Sekian terima kasih, Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Jurusan

Statistik

Poll

Halaman

Labels

Pengikut